Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

JAKARTA - Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (LAZNAS IZI) memberikan kesempatan kepada para penyandang tunadaksa yang berasal dari kalangan kurang mampu untuk memperoleh kaki palsu secara gratis.

“Persyaratannya kirimkan permohonan bantuan disertai fotocopy KTP, KK dan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari pengurus RT/RW juga surat keterangan dari dokter. Foto full badan sampai kaki, usia 15-55 tahun, 7 bulan masa amputasi, tidak ada luka pada kaki yang diamputasi,” kata Direktur Pendayagunaan IZI, Nana Sudiana, di Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Nana menambahkan, untuk pendaftaran dan verifikasi data dibuka mulai tanggal 14-25 September 2016 dan langsung melalui kantor Pusat IZI atau kantor perwakilan IZI terdekat untuk mengisi formulir. “Semua biaya yang ditimbulkan atas program kaki palsu akan ditanggung pihak IZI,” tutur Nana.

Nana menyebutkan, ada sekitar dua juta lebih penyandang tunadaksa di Indonesia, sebagian di antaranya berasal dari kalangan kurang mampu. Sementara itu, program bantun dari pemerintah tak mampu menjangkau seluruh penyandang tunadaksa  tersebut.

“Program pemberian kaki palsu ini ditujukan terutama untuk membantu meningkatkan kualitas hidup para penyandang cacat di Indonesia. Agar mereka bisa hidup normal, dan mendapat kesempatan memasuki lapangan kerja,” ujar Nana.

Sejak resmi beroperasi di awal Januari 2016, IZI telah menyalurkan puluhan kaki palsu kepada masyarakat yang memerlukan. Kaki palsu itu diberikan kepada para penyandang cacat tunadaksa yang mengajukan bantuan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami berharap dengan memakai kaki palsu para penyandang tunadaksa ini dapat menjalani hidup normal dan mendapat kesempatan di lapangan kerja seperti saudara-saudaranya yang lain. Ini bentuk kepedulian kami kepada mereka yang kurang beruntung dan selanjutnya diharapkan mereka tidak minder dalam pergaulan sehari-hari,” pungkas Nana Sudiana.

Untuk informasi dan pendaftaran "Program 1000 Kaki Palsu Gratis", hubungi:

IZI Kantor Pusat
Jl Raya Condet No.54 D-E Batu Ampar Jakarta Timur
Telp (021) 877-873-25
Cp. Suwarni

atau hubungi kantor perwakilan IZI terdekat


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP < script type = "text/javascript" > $(function () { $('#change-image').on('click', function () { $(this).prev('.captcha-image').attr('src', ($(this).data('src') + '?' + Math.random())); $(this).next('#captcha').focus(); }); $('#datetimepicker4').datetimepicker({ pickTime: false }); }); $zopim(function () { $zopim.livechat.window.setTitle('Questions? Chat with Us'); $zopim.livechat.window.setColor('#a2ca2b'); // $zopim.livechat.theme.setColors({badge: '#a2ca2b', primary: '#000000'}); $zopim.livechat.theme.reload(); // apply new theme settings });